Sunday 16 September 2018

Tips menggendong bayi dengan Baik

Tips menggendong bayi - Beberapa jenis langkah dalam menggendong kadang membuat Kamu terasa bingung. Mungkin Kamu terasa takut salah menggendong yang menyebabkan cedera pada bayi. Tersebut kami akan memberi rujukan beberapa style dalam menggendong. Kataloh Harian Silakan Kamu coba sama dengan keaadaan bayi Kamu. 



Menggendong bayi yang baru lahir (side hold) 

Kadang Kamu terasa cemas menggendong bayi yang baru lahir, sebab terasa sisi lehernya belum juga kuat serta badannya masih tetap kecil sekali. Beberapa pendapat menyampaikan opini yang berlainan. Beberapa menyampaikan semestinya menggendong dengan tempat lateral atau sebagiannya lagi menyampaikan tempat vertikal. Akan tetapi untuk tempat yang aman semestinya kita memakai tempat side hold pada bayi yang baru lahir. 

Menggendong bertatapan muka (vertical lattice) 
Tempat gendong semacam ini akan membuat bayi merasakan aman serta nyaman. Bayi akan terasa tenang sebab terasa dipeluk dekat dengan dada Kamu. Diluar itu bayi bisa memegang muka serta lihat Kamu saat digendong. 

Menghadap depan (hold forward) 
Saat bayi ditempatkan ke depan untuk awal kalinya akan tegang serta terasa takut. Akan tetapi sesudah beberapa lama bayi akan terlatih serta suka sebab dapat lihat beberapa panorama yang bisa dilihatnya. 

Menggendong di pinggul (hold your hips) 
Menggendong dengan style ini sangat mungkin bayi bisa lihat sekelilingnya. Andapun masih tetap bisa lihat sisi depan serta kaki bayi, hingga saat jalan-jalan atau turun naik tangga Kamu masih tetap dapat memerhatikan dengan tenang tiada perasaan takut. 

Menggendong di belakang punggung (piggyback ride) 
Menggendong dengan style ini begitu mempermudah Kamu untuk beraktivitas atau pekerjaan rumah tangga. Style gendongan ini dapat dipakai untuk bayi yang telah lebih tua dengan leher yang cukuplah kuat. Kadang bayi senang tertidur dalam style gendongan semacam ini. Akan tetapi dengan style gendongan semacam ini, bayi tidak bisa lakukan beberapa hal. 

Kesimpulan 

Saat bayi tengah menangis atau tidur ingin tetap dipeluk serta digendong. Pelukan yang nyaman didalam gendongan akan membuat bayi terasa tenang serta nyaman. Gendongan bayi bisa menolong Kamu dalam lakukan pekerjaan serta memudahkan berat beban bayi waktu menggendong. 

Bagaimana dengan gendongan yang kita merekomendasikan? Apa Kamu telah temukan gendongan yang sama dengan keperluan? Janganlah terjerat dengan peforma penjualan serta popularitasnya saja, tapi cari yang sama dengan manfaat yang Kamu butuhankan. Mudah-mudahan gendongan itu mempermudah hari-hari Kamu.

No comments:

Post a Comment